8 Perusahaan Telekomunikasi Ternama di Kanada

8 Perusahaan Telekomunikasi Ternama di Kanada – Ketika sektor telekomunikasi menjalani privatisasi, beberapa perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Utara mulai didirikan. Industri nirkabel memiliki dampak besar pada ekonomi Kanada dan menyumbang sekitar $ 24,7 miliar dalam PDB. Menurut Laporan Pemantauan Komunikasi oleh CRTC, hampir 73% orang Kanada memiliki smartphone dan ada lebih dari 30 juta pelanggan telepon nirkabel di Kanada.

Namun, ada monopoli antara beberapa perusahaan raksasa. Tiga perusahaan teratas diketahui mengendalikan hampir 90% dari seluruh pangsa pasar. Berikut ini adalah 8 perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Kanada. https://www.ardeaservis.com/

8 Perusahaan Telekomunikasi Ternama di Kanada

Rogers Communications

Rogers Communications Inc. adalah perusahaan komunikasi dan media. Perusahaan ini beroperasi terutama di bidang komunikasi nirkabel, televisi kabel, telepon dan konektivitas Internet, dengan aset telekomunikasi dan media massa tambahan yang signifikan. Rogers memiliki kantor pusat di Toronto, Ontario. Perusahaan ini berawal pada tahun 1960, ketika Ted Rogers dan seorang mitranya membeli stasiun radio CHFI-FM; mereka kemudian menjadi bagian dari pemilik grup yang mendirikan stasiun televisi CFTO. https://www.benchwarmerscoffee.com/

Pesaing utama Rogers adalah Bell Canada, yang memiliki portofolio aset media radio dan televisi yang luas, serta nirkabel, distribusi televisi, dan layanan telepon, khususnya di Kanada Timur dan Tengah. Kedua perusahaan tersebut sering dianggap memiliki duopoli layanan komunikasi di wilayah mereka, dan kedua perusahaan memiliki saham Maple Leaf Sports and Entertainment. Namun, Rogers juga bersaing secara nasional dengan Telus untuk layanan nirkabel, dan terutama secara tidak langsung dengan Shaw Communications untuk layanan televisi.

Telus Communications

Telus Communications Inc. adalah anak perusahaan dari Telus Corporation. Ini adalah perusahaan telekomunikasi nasional Kanada yang menyediakan berbagai produk dan layanan telekomunikasi termasuk akses internet, suara, hiburan, perawatan kesehatan, video, dan televisi IPTV. Perusahaan ini berbasis di Vancouver, wilayah British Columbia; mereka awalnya berbasis di Edmonton, Alberta, sebelum merger dengan BC Tel pada tahun 1999.

Divisi nirkabel Telus, Telus Mobility, menawarkan HSPA +, dan jaringan telepon seluler berbasis LTE. Telus adalah pembawa pertukaran lokal incumbent di British Columbia dan Alberta. Pesaing utama Telus termasuk Shaw Communications (di provinsi barat). Mereka juga bersaing di sektor seluler dengan Rogers Communications, Bell Canada dan Vidéotron (di Quebec). Telus adalah anggota Asosiasi Industri Teknologi British Columbia.

BCE Inc.

BCE Inc., sebelumnya Bell Canada Enterprises Inc., adalah perusahaan induk telekomunikasi yang diperdagangkan secara publik untuk grup perusahaan Bell Canada dan untuk berbagai aset media massa di bawah anak perusahaan BCE, Bell Media.

Didirikan melalui reorganisasi perusahaan pada tahun 1983 ketika Bell Canada, Northern Telecom, dan perusahaan terkait lainnya semuanya menjadi anak perusahaan dari Bell Canada Enterprises Inc., perusahaan ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Kanada. Perusahaan ini berkantor pusat di Carrefour Alexander-Graham-Bell di Montreal, Quebec, Kanada.

Selain dua anak perusahaan utamanya, Bell Canada (termasuk Bell Aliant, Bell Mobility, Bell TV, Bell Media, Bell Fibe TV, Virgin Mobile Canada, dan Lucky Mobile) dan Bell Media (termasuk CTV Television Network, sistem CTV 2, puluhan saluran televisi khusus termasuk TSN, CTV News Channel, CTV Drama Channel, CTV Sci-Fi Channel,

dan puluhan properti radio), BCE juga memiliki 18% dari klub hoki es Montreal Canadiens, dan (bersama dengan Program pensiun BCE) memiliki 37,5% kepemilikan di Maple Leaf Sports & Entertainment (pemilik beberapa waralaba olahraga Toronto). Beberapa perusahaan telekomunikasi regional dan lokal (termasuk Bell MTS, Northwestel, Télébec, NorthernTel, dan Dryden Municipal Telephone Service) adalah anak perusahaan langsung dari BCE.

BCE Inc. adalah komponen S & P / TSX 60 dan terdaftar di Bursa Efek Toronto (TSX: BCE) dan Bursa Efek New York (NYSE: BCE). Mereka mendapat peringkat sebagai perusahaan terbesar ke 17 Kanada berdasarkan pendapatan pada tahun 2014 dan sebagai yang kesembilan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar pada tahun 2015.

Shaw Communications

Shaw Communications Inc. adalah perusahaan telekomunikasi Kanada yang menyediakan layanan telepon, Internet, televisi, dan seluler yang semuanya didukung oleh jaringan serat optik. Berkantor pusat di Calgary, Alberta, Shaw menyediakan layanan sebagian besar di British Columbia dan Alberta, dengan sistem yang lebih kecil di Saskatchewan, Manitoba, dan Ontario Utara.

Melalui anak perusahaannya Freedom Mobile, Shaw menyediakan layanan seluler di wilayah perkotaan British Columbia, Alberta, dan Ontario Selatan. Pesaing utama perusahaan ini adalah Telus Corporation.

Vidéotron

Vidéotron adalah perusahaan telekomunikasi terintegrasi Kanada yang aktif di televisi kabel, pengembangan multimedia interaktif, video on demand, telepon kabel, komunikasi nirkabel, dan layanan akses Internet. Dimiliki oleh Quebecor, perusahaan ini terutama melayani di Quebec, serta komunitas Francophone New Brunswick dan beberapa bagian Ontario Timur. Pesaing utamanya adalah Bell Canada dan Telus Communications.

SaskTel

Saskatchewan Telecommunications Holding Corporation, beroperasi sebagai SaskTel, adalah perusahaan telekomunikasi milik Kanada yang berbasis di provinsi Saskatchewan. Dimiliki oleh pemerintah provinsi, mereka menyediakan layanan komunikasi kabel dan nirkabel, termasuk telepon darat, jaringan seluler, internet broadband (termasuk DSL tembaga, serat ke rumah, dan broadband nirkabel), IPTV, dan layanan keamanan. Melalui anak perusahaan, SaskTel International, perusahaan ini juga telah mengerjakan proyek infrastruktur telekomunikasi di negara-negara seperti Argentina dan Bahama.

Pada 2018, SaskTel melayani sekitar 1,4 juta pelanggan, dan memiliki pendapatan tahunan sekitar $ 1,2 miliar.

8 Perusahaan Telekomunikasi Ternama di Kanada

Eastlink

Eastlink Inc. adalah perusahaan televisi kabel dan telekomunikasi. Perusahaan ini dimulai di Amherst, Nova Scotia, pada tahun 1969, di mana mereka kemudian mengeluarkan salah satu lisensi kabel pertama yang diberikan oleh CRTC. Perusahaan ini mengakuisisi Halifax Cablevision Ltd., pada saat itu sistem terbesar di Kanada Timur, pada tahun 1985.

Melalui serangkaian akuisisi, yang meliputi pembelian Amtelecom, Persona, Bluewater, Delta dan Coast Cable, Eastlink menjadi penyedia televisi kabel terbesar kelima di Kanada pada tahun 2010, dengan sekitar 1.500 karyawan bekerja di kantor-kantor mereka di seluruh negeri. Pada 2010, mereka adalah perusahaan kabel swasta terbesar di Kanada, dengan 457.075 pelanggan di sembilan provinsi (tidak termasuk Saskatchewan). Perusahaan ini tetap dipegang oleh keluarga Bragg di Oxford, Nova Scotia.

Pada 2008, Eastlink membeli bisnis wireline dari ISN, satu-satunya penyedia layanan internet lokal Prince Edward Island. Pada 2020, ISN kembali memasuki bisnis wireline dengan layanan serat rumah dan bisnis.

Xplornet

Xplornet Communications Inc. adalah penyedia layanan internet pedesaan Kanada dan operator jaringan seluler. Perusahaan ini adalah penyedia layanan broadband nirkabel bagi pedesaan terbesar di negara ini. Berkantor pusat di Woodstock, New Brunswick.

Xplornet didirikan pada tahun 2004 dengan nama Barrett XPlore. Pada bulan April 2012, Xplornet menjalin kemitraan dengan Shaw Communications untuk memasarkan bundel layanan televisi satelit Shaw Direct dengan layanan internet Xplornet.

Pada tahun 2014, perusahaan membeli kapasitas pada ViaSat-2 dan EchoStar XIX sebagai bagian dari rencana untuk memperluas area layanannya ke seluruh Kanada pada 2017. Pada Januari 2017, Xplornet mengakuisisi pesaing mereka, YourLink, yang berbasis di Saskatoon.

Pada bulan November 2017, Xplornet mengakuisisi penyedia telepon tidak bergerak nirkabel Netset Communications yang berbasis di Manitoba. Dengan kesepakatan itu Xplornet mempertahankan merek Netset dan Netset terus beroperasi di luar Brandon Manitoba sebagai divisi terpisah dari Xplornet.