Panduan Mendalam untuk Kontraktor Independen di Kanada

Panduan Mendalam untuk Kontraktor Independen di Kanada – Karena Covid-19 berdampak devestasi pada bisnis kecil dan wiraswasta Kanada, kami meliput program dan dukungan keuangan saat tersedia. Berikut adalah sumber daya utama yang saat ini kami miliki:

Panduan Mendalam untuk Kontraktor Independen di Kanada
  • Program Hibah dan Pinjaman Covid-19 untuk Bisnis Kecil Kanada : Artikel ini akan mencantumkan dukungan keuangan saat diumumkan.
  • Panduan Kelangsungan Hidup Bisnis Kecil Covid-19: Panduan ini membahas empat area bisnis utama saat bisnis kecil bergulat dengan dampak dari Covid-19: SDM, hukum, keuangan, dan teknologi.

Menjadi wiraswasta, kontraktor independen memiliki banyak keuntungan dan risiko. idn poker 99

Sisi positifnya, Anda dapat mengklaim pengeluaran bisnis yang valid untuk mengurangi penghasilan kena pajak Anda, mungkin dapat bekerja di rumah dan dapat memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengontrol kapan dan bagaimana Anda bekerja. https://www.mustangcontracting.com/

Namun, ada juga risiko, karena kontraktor independen tidak memiliki jaring pengaman yang melindungi karyawan. Standar ketenagakerjaan tidak berlaku dan jika Anda mendapati diri Anda tanpa membayar klien, Anda tidak akan dapat mengumpulkan manfaat Asuransi Kerja (EI).

Dengan sedikitnya 1,8 juta orang Kanada yang bekerja sementara dan kontrak, kami memutuskan untuk membuat panduan mendalam ini, yang menjelaskan apa yang perlu Anda ketahui jika saat ini Anda bekerja sebagai kontraktor independen atau sedang mempertimbangkan untuk menjadi kontraktor.

Memahami dasar-dasar wirausaha

Anda berencana untuk berwiraswasta, tetapi apa bedanya dengan hubungan karyawan tradisional? Inilah yang penting.

Pertama, ada tiga bentuk bisnis utama yang dapat Anda gunakan:

  1. Kepemilikan tunggal adalah bisnis di mana individu adalah bisnis – tidak ada perbedaan hukum antara keduanya. Anda sering dapat beroperasi dengan nama pribadi Anda sendiri tanpa harus mendaftarkan bisnis (bila Anda menambahkan sesuatu pada nama, pendaftaran diperlukan) dan melaporkan pendapatan kotor, pengeluaran, dan pendapatan bersih yang dihasilkan sebagai pendapatan bisnis atau profesional pada saat pajak.
  2. Kemitraan mirip dengan perseorangan, kecuali mereka memiliki lebih dari satu pemilik, dengan pendapatan dan kewajiban kena pajak dibagi di antara pemilik.
  3. Korporasi adalah badan hukum yang terpisah dari pemilik bisnis sebenarnya. Bentuk bisnis ini menawarkan perlindungan hukum tambahan, tetapi pada tahun-tahun awal kepemilikan perseorangan atau kemitraan sering kali menawarkan lebih banyak keuntungan pajak.

Kedua, ketika Anda wiraswasta, Anda bertanggung jawab untuk mengurus pembukuan, pengajuan pajak, perizinan dan pencatatan yang diperlukan. CanadaOne telah mengumpulkan sejumlah artikel yang dapat membantu Anda memahami kewajiban Anda di area ini, yang akan Anda temukan di Panduan Memulai Bisnis kami.

Terakhir, wirausaha berbeda dari pekerjaan penuh waktu dalam beberapa hal penting.

Anda tidak “dipekerjakan” untuk pekerjaan, tetapi memiliki kontrak. Anda ingin memasukkan tunjangan pekerjaan standar seperti gaji liburan, bersama dengan biaya lain seperti pemasaran dan penjualan, ke dalam harga Anda.

Anda juga tidak dapat “dipecat” – sebagai gantinya Anda mengikuti ketentuan kontrak Anda, baik tertulis maupun lisan. Jika segala sesuatunya berantakan, apakah Anda menuduh klien atau dituduh melanggar kontrak, Anda harus mengikuti prosedur penagihan dan mungkin berakhir di pengadilan.

Poin penting: Tidak peduli seberapa baik suatu hubungan dimulai, ketika hal-hal berantakan, pemahaman tentang apa yang telah disepakati dapat berubah secara dramatis dari ketentuan yang awalnya ditetapkan. Sungguh menakjubkan bagaimana orang dapat mendistorsi dan mengubah pemahaman mereka tentang kontrak ketika uang ada di meja dalam perselisihan.

Pro dan kontra dari wirausaha

Menjadi kontraktor independen memberikan beberapa keuntungan besar.

  • Pekerja mandiri sering kali mengenakan biaya lebih per jam daripada karyawan di posisi yang sama. Jika Anda dapat menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk bekerja, dibandingkan dengan melakukan penjualan bisnis atau admin, ini dapat memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda inginkan sebagai karyawan.
  • Wirausaha memungkinkan Anda mengklaim biaya sah apa pun yang diperlukan untuk menjalankan bisnis Anda. Ini mungkin termasuk pengeluaran bisnis di rumah (seperti telepon, internet, dan utilitas lainnya), penggunaan bisnis untuk biaya kendaraan, makan, pembelian peralatan, dan bahkan hiburan, sesuai dengan pedoman Canada Revenue Agency (CRA).
  • Semua tindakan ini, tidak tersedia untuk karyawan penuh waktu, bekerja untuk menurunkan penghasilan kena pajak dasar Anda. (Ada beberapa perbedaan pajak untuk perusahaan.)
  • Klien Anda juga akan mendapatkan keuntungan. Karena Anda tidak akan menerima gaji, mereka tidak perlu memotong pajak, memberikan kontribusi EI dan CPP, membayar gaji hari libur resmi atau mengikuti undang-undang standar ketenagakerjaan.
  • Lain adalah kemampuan untuk mengarahkan pekerjaan Anda sendiri, memilih kapan dan bagaimana Anda bekerja.

Kontra

Meskipun wirausaha dapat membebaskan Anda dari banyak frustrasi yang datang dengan menjadi karyawan sewaan, hal itu tidak memiliki banyak manfaat.

  • Keamanan kerja: Hampir tidak ada jaminan kerja dalam kontrak kerja. Sifat kontrak yang sementara berarti bahwa pekerjaan bisa bersifat sporadis, langka, dan berbahaya. Sebagai kontraktor independen, Anda dapat diberhentikan kapan saja oleh perusahaan yang mengontrak Anda, tanpa pembayaran pesangon dalam bentuk apa pun. Jika ini terjadi, Anda tidak dapat mengumpulkan EI karena Anda tidak membayarnya.
  • Kondisi kerja: Ancaman pemecatan yang mudah dan kurangnya perlindungan finansial dapat membuat pekerja mandiri ragu-ragu untuk mengajukan keluhan yang mungkin merupakan keluhan di tempat kerja yang valid, seperti yang akan dilakukan oleh karyawan tradisional. Beberapa pengusaha mengeksploitasi tingkat perlindungan rendah yang diberikan kepada para pekerja ini, berharap untuk menghindari kepatuhan terhadap standar ketenagakerjaan yang sah yang akan dimiliki oleh karyawan penuh waktu. Hal ini dapat mengakibatkan kondisi kerja yang buruk.
  • Manfaat: Karena pekerjaan tersebut dikontrak, perusahaan tempat Anda bekerja tidak harus memberikan jaminan yang sama seperti yang diterima karyawan penuh waktu. Sebagai kontraktor independen, Anda tidak menerima tunjangan, gaji sakit, atau gaji wajib, kecuali ini telah dinegosiasikan (inilah mengapa tarif per jam kontraktor independen biasanya lebih tinggi daripada tarif karyawan).
  • Tanggung jawab : Kontraktor independen memiliki perlindungan hukum yang sangat tipis dibandingkan dengan karyawan tradisional dalam hal masalah tanggung jawab. Sebagai kontraktor independen, Anda dapat dimintai pertanggungjawaban secara pribadi atas kesalahan atau kecelakaan yang terjadi saat bekerja. Jika terjadi kesalahan, Anda mungkin menjadi sasaran gugatan, bukan perusahaan tempat Anda memegang kontrak. Mungkin saja mendapatkan asuransi untuk melindungi hal ini, tetapi bisa jadi mahal.
  • Stres dan Kesehatan: Meskipun setiap jenis pekerjaan dapat menimbulkan stres, pekerjaan kontrak sering kali berarti jadwal yang tidak pasti, tuntutan yang tidak jelas, masa pengangguran, arus kas yang tidak merata, dan sangat sedikit dalam hal jaminan sosial seperti pensiun dan tunjangan. Artikel Globe and Mail baru-baru ini melihat kelelahan, penyakit terkait pekerjaan, dan tekanan keluarga dan hubungan, yang menyatakan bahwa dalam jangka waktu yang lama, pekerjaan kontrak dapat menjadi bahaya kesehatan bagi pekerja dan keluarga mereka.

Pajak

Jika Anda memilih wirausaha, Anda bertanggung jawab untuk memahami kewajiban hukum dan pajak Anda. Tidak mengetahui sesuatu bukanlah alasan yang sah untuk gagal mematuhi hukum Kanada.

Saat Anda wiraswasta, Anda perlu:

  • Kirimkan pengembalian pajak tahunan yang melaporkan pendapatan kotor, pengeluaran kotor, dan pendapatan bersih Anda menggunakan format standar pemerintah.
  • Kumpulkan dan kenakan GST / HST jika Anda menghasilkan lebih dari $ 30.000 baik dalam satu tahun pajak, dalam empat kuartal berturut-turut, atau dalam satu kuartal.
  • Bayar diri Anda sendiri dengan benar, tergantung apakah Anda adalah perusahaan perseorangan, kemitraan, atau korporasi. Baik gaji atau penarikan dapat digunakan dalam dua contoh pertama, sementara hanya gaji dan dividen yang dapat digunakan untuk perusahaan.
  • Mengirim pembayaran angsuran jika diminta oleh CRA. Sebagai kontraktor independen, Anda mungkin tidak perlu melakukan pembayaran sampai Anda mengajukan pajak, tetapi ini akan menjadi jumlah uang yang lebih besar.
  • Simpan catatan yang tepat untuk waktu yang ditentukan (saat ini tujuh tahun).
  • Menjaga dan membayar karyawan dengan benar sesuai dengan semua hukum yang berlaku, yang mencakup menyimpan catatan dan membuat pemotongan dengan benar.

Tidak diragukan lagi bahwa wirausaha dapat memiliki keuntungan pajak yang signifikan. Sebagai perusahaan perseorangan atau kemitraan, Anda dapat mengurangi penghasilan kena pajak menggunakan pengeluaran bisnis yang valid. (Korporasi menggunakan biaya untuk mengurangi laba bersih perusahaan, dengan pemilik bisnis menarik gaji atau mengambil dividen.)

Jika menjalankan bisnis rumahan, Anda juga dapat mengurangi persentase biaya terkait dari rumah Anda. Misalnya, situs web CRA menyatakan bahwa jika kantor rumah Anda menempati 10% dari total ruang lantai Anda, Anda dapat mengurangi 10% dari biaya pemeliharaan rumah Anda, seperti pemanas, listrik, dan bahan pembersih.

Anda juga dapat mengklaim biaya penyusutan aset tetap.

Ini membutuhkan sedikit waktu, tetapi sangat penting bagi pekerja mandiri dan kontraktor independen untuk mendapatkan pemahaman tentang dasar-dasar perpajakan. Jika tidak, Anda dapat mengalami biaya tak terduga di akhir tahun atau lebih buruk lagi, dengan tuduhan terhadap Anda karena tidak mengajukan pengembalian yang benar atau menyimpan catatan yang benar.

Kontraktor atau Karyawan Independen?

Misalkan Anda mendapatkan kontrak dan setuju untuk bekerja sebagai kontraktor independen. Baik Anda dan pemberi kerja Anda mengira Anda wiraswasta, tetapi itu tidak berarti bahwa Canada Revenue Agency (CRA) akan setuju.

Untuk mencegah penipuan pajak di mana orang-orang mengklaim sebagai wiraswasta untuk memanfaatkan pengurangan pajak, CRA telah membuat proses yang digunakan untuk menyelidiki dan menentukan apakah seseorang adalah kontraktor atau karyawan independen.

Di Quebec, penentuan status dibuat berdasarkan Quebec Civil Code. Di semua provinsi dan wilayah kecuali Quebec, Badan Pendapatan Kanada mencatat bahwa mereka akan melihat “… hubungan total antara pekerja dan pembayar, menggunakan pendekatan dua langkah.”

Memahami bagaimana kriteria CRA dapat membantu Anda memastikan bahwa kontrak Anda ditetapkan, sehingga status pekerjaan Anda sebagai kontraktor independen akan divalidasi jika ditantang.

Bahasa yang digunakan saat hubungan terbentuk sangat penting untuk langkah pertama, di mana CRA akan menilai maksud antara “pekerja” dan “pembayar”.

Misalnya, jika CRA menentukan bahwa kedua pihak menandatangani “kontrak layanan”: yang menandakan hubungan majikan-karyawan; sedangkan “kontrak untuk layanan” menandakan hubungan bisnis.

Kesepakatan tertulis dapat membantu menciptakan kejelasan maksud hubungan dan sangat dianjurkan. Jika kedua belah pihak memiliki pemahaman yang berbeda tentang hubungan kerja mereka, ada kemungkinan CRA akan menentukan bahwa ada hubungan pemberi kerja-karyawan, yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Setelah niat di antara para pihak ditetapkan, langkah kedua memeriksa untuk melihat apakah maksud para pihak tercermin dalam fakta. Dengan kata lain, CRA ingin memastikan bahwa kedua belah pihak tidak menggunakan status kontraktor independen secara tidak benar.

Pada langkah kedua ini, CRA akan mengajukan pertanyaan yang dirancang untuk melihat seberapa besar kendali yang dimiliki pekerja. Pertimbangan penting termasuk apakah pekerja:

  • memiliki kendali atas di mana dan bagaimana dia bekerja;
  • dapat menyewa asisten atau pekerjaan sub-kontrak;
  • menyediakan perlengkapan dan perkakas;
  • telah mengambil risiko finansial dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari pekerjaannya;
  • bertanggung jawab atas investasi dan manajemen; dan
  • memiliki kontrak bisnis tertulis dengan klien.

Semakin “klien” mengontrol pekerja, semakin kecil kemungkinan status kontraktor independen akan ditegakkan.

Saat-saat menyenangkan, saat-saat berisiko

Jumlah informasi yang perlu Anda serap saat mempertimbangkan untuk beralih ke wirausaha untuk pertama kalinya bisa sangat banyak.

Jika Anda menemukan diri Anda menerima apa yang sebenarnya tampak seperti pekerjaan penuh waktu, disajikan sebagai posisi kontraktor independen, Anda akan bijaksana untuk mendekati tawaran itu dengan hati-hati. Beberapa perusahaan meminta karyawan untuk bekerja sebagai kontraktor independen untuk mengurangi biaya dan kewajiban mereka secara keseluruhan.

Dalam situasi ini Anda mungkin menemukan diri Anda menerima sedikit keuntungan dari wirausaha, sementara mengambil risiko tidak memiliki jaring pengaman jika posisi Anda dicabut. (Dalam situasi ini ada peluang untuk meminta CRA membuat keputusan tentang status pekerjaan Anda.)

Panduan Mendalam untuk Kontraktor Independen di Kanada

Pada saat yang sama, menjadi kontraktor independen atau pekerja mandiri dapat memberikan kebebasan dan berpotensi memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda bisa sebagai karyawan. Ini dapat bekerja dengan sangat baik di industri di mana keterampilan khusus sangat dibutuhkan.

Pada akhirnya, terserah Anda untuk mengevaluasi opsi Anda dan membuat pilihan yang terbaik untuk Anda. Apa pun yang Anda putuskan, memahami esensi wirausaha seringkali merupakan tempat terbaik untuk memulai.