Perusahaan dengan Pendapatan Terbesar di Kanada

Perusahaan dengan Pendapatan Terbesar di Kanada – Perusahaan memainkan peran penting dalam mengembangkan ekonomi negara mana pun. Mereka tidak hanya menyediakan barang dan jasa dengan memanfaatkan sumber daya, tetapi mereka juga menawarkan kesempatan kerja kepada orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

Secara umum, perkembangan suatu negara tergantung pada seberapa baik perusahaan dalam menghasilkan pendapatan. Kanada memiliki sejumlah besar perusahaan yang memainkan peran penting dalam pengembangan ekonomi negara. Berikut adalah beberapa perusahaan publik terbesar di negara ini.

Perusahaan dengan Pendapatan Terbesar di Kanada

Brookfield Asset Management

Brookfield Asset Management Inc. adalah perusahaan manajemen aset alternatif yang berfokus pada real estat, energi terbarukan, infrastruktur, dan ekuitas swasta. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Toronto, dan juga memiliki kantor perusahaan di New York City, London, Rio de Janeiro, dan Sydney. https://www.ardeaservis.com/

Untuk tahun fiskal 2018, Brookfield Asset Management melaporkan pendapatan US $ 3,584 miliar, dengan pendapatan tahunan US $ 56,711 miliar, meningkat 39,2% dari siklus fiskal sebelumnya. Saham Brookfield Asset Management diperdagangkan di atas $ 38 per saham, dan kapitalisasi pasarnya bernilai lebih dari US $ 40,8 miliar pada November 2018. https://www.ardeaservis.com/

Alimentation Couche-Tard

Alimentation Couche-Tard Inc., atau umumnya hanya disebut Couche-Tard, adalah operator multinasional Kanada di sektor toserba. Perusahaan ini memiliki 15.000 toko di Kanada, Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Jepang, Cina, dan Indonesia. Perusahaan ini mengoperasikan toko korporatnya terutama di bawah merek Couche-Tard, Circle K dan On the Run, tetapi juga di bawah merek afiliasi 7-jours, Dairy Mart, Daisy Mart dan Winks.

Toko-toko Couche-Tard dan Mac andalan, serta beberapa gerai Winks yang lebih tua, memiliki ciri khas burung hantu antropomorfik merah yang berkedip-kedip. Maskot ini, bernama “Jandrice”, diwarisi dari rantai Provi-Soir / Winks ketika dibuat pada akhir 1990-an.

Didirikan oleh ketua saat ini Alain Bouchard, perusahaan tersebut berbasis di Laval, Quebec, Kanada, pinggiran kota Montreal.

Royal Bank of Canada

Royal Bank of Canada adalah perusahaan jasa keuangan multinasional Kanada dan bank terbesar di Kanada berdasarkan kapitalisasi pasar. Bank melayani lebih dari 16 juta klien dan memiliki 85.000 karyawan di seluruh dunia. Bank ini didirikan pada 1864 di Halifax, Nova Scotia, meskipun kantor pusat perusahaannya berlokasi di Toronto, Ontario, dan kantor pusat hukumnya di Montreal, Quebec. Nomor lembaga RBC (atau nomor bank) adalah 003. Pada November 2017, RBC ditambahkan ke daftar Dewan Stabilitas Keuangan bank-bank global yang penting secara sistemik.

Di Kanada, operasi perbankan pribadi dan komersial dicap sebagai RBC Royal Bank dalam bahasa Inggris dan RBC Banque Royale dalam bahasa Prancis dan melayani sekitar sepuluh juta klien melalui jaringan 1.209 cabang. RBC Bank adalah anak perusahaan perbankan A.S. yang sebelumnya mengoperasikan 439 cabang di enam negara bagian di Amerika Serikat Tenggara, tetapi sekarang hanya menawarkan layanan perbankan lintas batas untuk pelancong dan ekspat Kanada.

RBC juga memiliki 127 cabang di tujuh belas negara di Karibia, yang melayani lebih dari 16 juta klien. RBC Capital Markets adalah anak perusahaan perbankan dan perusahaan perbankan RBC di seluruh dunia, sedangkan perusahaan pialang investasi dikenal sebagai RBC Dominion Securities. Layanan perbankan investasi juga disediakan melalui RBC Bank dan fokusnya adalah klien pasar menengah.

Pada 2011, RBC adalah perusahaan Kanada terbesar berdasarkan pendapatan dan kapitalisasi pasar. Mereka mendapat peringkat No. 50 dalam daftar Forbes Global 2000 2013, Perusahaan ini beroperasi di Kanada, dan 40 negara lainnya dan memiliki aset yang dikelola sebesar US $ 673,2 miliar pada tahun 2014.

Toronto-Dominion Bank

Toronto-Dominion Bank adalah perusahaan perbankan dan jasa keuangan multinasional Kanada yang berkantor pusat di Toronto, Ontario. Secara umum dikenal sebagai TD dan beroperasi sebagai Grup Bank TD, bank tersebut dibentuk pada tanggal 1 Februari 1955, melalui penggabungan Bank of Toronto dan The Dominion Bank, yang masing-masing didirikan pada tahun 1855 dan 1869.

Pada tahun 2017, menurut Standard & Poor’s, Grup Bank TD adalah bank terbesar di Kanada berdasarkan total aset, terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, bank top-10 di Amerika Utara, dan bank terbesar ke-26 di dunia. Pada tahun 2019, ia ditunjuk sebagai bank global yang penting secara sistemik oleh Dewan Stabilitas Keuangan.

Bank dan anak perusahaannya memiliki lebih dari 89.000 karyawan dan lebih dari 22 juta klien di seluruh dunia. Di Kanada, bank beroperasi sebagai TD Canada Trust dan melayani lebih dari 11 juta nasabah di lebih dari 1.091 cabang. Di Amerika Serikat, perusahaan beroperasi sebagai TD Bank (inisial digunakan secara resmi untuk semua operasi A.S.). Anak perusahaan AS diciptakan melalui penggabungan TD Banknorth dan Commerce Bank, dan melayani lebih dari 6,5 juta pelanggan dengan jaringan lebih dari 1.241 cabang di Amerika Serikat bagian timur.

Magna International

Magna International Inc. adalah perusahaan teknologi mobilitas Kanada untuk pembuat mobil. Ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Kanada dan diakui pada 2019 Forbes Global 2000. Perusahaan ini adalah produsen suku cadang mobil terbesar di Amerika Utara dengan penjualan suku cadang peralatan asli. Ini menghasilkan sistem otomotif, rakitan, modul, dan komponen, yang dipasok ke General Motors, Ford Motor Company dan FCA, serta BMW, Mercedes, Volkswagen dan Tesla Motors.

Perusahaan ini berkantor pusat di Aurora, Ontario dan chief executive officer-nya adalah Donald Walker. Ia memiliki 169.000 karyawan di 338 operasi manufaktur dan 89 pusat pengembangan produk, teknik, dan penjualan di 28 negara. Magna diatur di bawah konstitusi perusahaan yang menyerukan pembagian keuntungan kepada karyawan dan pemegang saham. Ketentuan kontrak ini adalah “sistem perusahaan yang adil” menurut pendiri perusahaan Frank Stronach.

Perusahaan dengan Pendapatan Terbesar di Kanada

George Weston Limited

George Weston Limited, sering disebut sebagai Weston, adalah perusahaan pemrosesan dan distribusi makanan Kanada. Didirikan oleh George Weston pada tahun 1882, perusahaan hari ini terdiri dari Weston Foods, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, dan Loblaw Companies Limited, pengecer supermarket terbesar di negara itu.

Merek ritel yang mereka miliki termasuk President’s Choice, No Name, dan Joe Fresh, di samping merek roti Wonder, Country Harvest, D’Italiano, Ready Bake, Moulin Rouge dan Gadoua. Perusahaan ini dikendalikan oleh keluarga Weston, yang memiliki saham mayoritas di George Weston Limited.

Power Corporation of Canada

Power Corporation of Canada adalah manajemen dan holding company internasional yang berfokus pada layanan keuangan di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Kepemilikan intinya adalah bisnis asuransi, pensiun, manajemen kekayaan dan investasi terkemuka, termasuk portofolio platform investasi aset alternatif.

Enbridge

Enbridge Inc. adalah perusahaan transportasi energi multinasional Kanada yang berbasis di Calgary, Alberta. Perusahaan ini berfokus pada transportasi, distribusi, dan pembangkitan energi, terutama di Amerika Utara. Sebagai pengangkut energi, Enbridge beroperasi di Kanada dan Amerika Serikat dengan sistem transportasi minyak mentah dan hidrokarbon cair terpanjang di Amerika Utara. Sebagai distributor berbagai bahan bakar, mereka memiliki dan mengoperasikan jaringan distribusi gas alam terbesar Kanada, menyediakan layanan distribusi di Ontario, Quebec dan Negara Bagian New York.