Perusahaan Perbankan Terbesar Yang Ada di Kanada

Perusahaan Perbankan Terbesar Yang Ada di Kanada – Sektor perbankan di Kanada adalah salah satu yang paling aman di dunia. Sistem perbankan di Kanada telah menjadi sistem keuangan paling sehat di dunia selama enam tahun terakhir sebagaimana dilaporkan oleh World Economic Forum. Bank-bank di Kanada juga disebut bank carteran.

Bank-bank tersebut memiliki hampir 10.000 cabang dan hampir 20.000 mesin perbankan otomatis yang tersebar di seluruh negeri dan luar negeri. Bank-bank di Kanada dikategorikan menjadi dua; bank besar dan bank tingkat kecil. Bank-bank besar, juga dikenal sebagai ‘Lima Besar’, adalah konglomerat keuangan internasional dengan divisi perbankan yang besar. poker99

Perusahaan Perbankan Terbesar di Kanada

Royal Bank of Canada

Royal Bank of Canada, atau RBC, adalah bank terbesar di Kanada berdasarkan nilai aset. Berkantor pusat di Toronto, Ontario, bank ini memiliki lebih dari 15 juta klien dan sekitar 10.000 karyawan. Royal Bank of Canada didirikan pada 1864 di Halifax, Novia Scotia sebagai bank yang membiayai industri perikanan dan kayu. https://www.mrchensjackson.com/

Merchant Bank of Halifax berkembang ke Provinsi Maritim lainnya di tahun 1870-an dan 1880-an. Merchant Bank of Halifax mengadopsi nama Royal Bank of Canada pada tahun 1901. Operasi perbankan bank dicap sebagai RBC Royal Bank dan melayani lebih dari 10 juta pelanggan melalui jaringan 1.200 cabang. RBC Bank adalah bank anak perusahaan di AS yang melayani lebih dari satu juta klien di enam negara bagian. RBC juga memiliki beberapa cabang di 17 negara Karibia sementara RBC Capital Market adalah investasi global.

Simbol bank ini adalah singa emas yang memegang bola dunia, dengan latar belakang berwarna biru. Versi yang lebih lama menggambarkan mahkota di atas dunia dan singa menghadap ke kiri. Perubahan terjadi bertepatan dengan ekspansi di pasar Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun, surai singa berubah menjadi kurang detail dan lebih bergaya, dan lidah menjadi lebih pendek.

Toronto-Dominion Bank

Toronto-Dominion Bank adalah lembaga perbankan dan jasa keuangan multinasional dengan kantor pusat di Toronto. Bank beroperasi di negara ini sebagai Grup Bank TD. Bank ini didirikan pada tahun 1955 oleh persatuan Bank of Toronto yang dibentuk pada tahun 1855 dan Dominion Bank yang juga dibentuk pada tahun 1869.

Kelompok Bank TD adalah yang terbesar kedua di negara ini berdasarkan nilai aset, dan ke-19 dunia berdasarkan kapitalisasi pasar . Bank ini memiliki lebih dari 90.000 staf dan 25 juta pelanggan di seluruh dunia tetapi melayani 11 juta pelanggan di Kanada melalui lebih dari 1.150 cabang. Bank beroperasi di Kanada sebagai TD Canada Trust dan di AS sebagai TD Bank di mana bank melayani lebih dari 6,5 juta pelanggan.

Bank of Nova Scotia

Bank of Nova Scotia adalah bank Kanada terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar dan deposito. Bank ini memiliki lebih dari 23 juta pelanggan di 55 negara yang menawarkan berbagai macam produk dan layanan seperti komersial, investasi, dan perbankan pribadi. Bank memiliki nilai aset $ 654 miliar dengan sahamnya diperdagangkan di Toronto dan New York Stock Exchange.

Didirikan pada tahun 1832 di Halifax, Nova Scotia, Scotiabank memindahkan kantor eksekutifnya ke Toronto, Ontario pada tahun 1900. Scotiabank telah menyebut dirinya sebagai “bank paling internasional Kanada” karena akuisisi terutama di Amerika Latin dan Karibia, dan juga di Eropa dan sebagian Asia. Scotiabank adalah anggota London Bullion Market Association dan satu dari lima belas lembaga terakreditasi yang berpartisipasi dalam pengaturan emas London. Dari 1997 hingga 2019, mereka beroperasi melalui divisi logam mulia ScotiaMocatta. Scotiabank dipimpin oleh Presiden dan CEO Brian J. Porter.

Bank of Montreal

Bank of Montreal adalah bank investasi multinasional Kanada dan perusahaan jasa keuangan. Didirikan di Montreal, Quebec pada tahun 1817 sebagai Montreal Bank, kantor pusatnya tetap di Montreal, dengan kantor pusat operasional dan kantor eksekutifnya berlokasi di Toronto, Ontario sejak tahun 1977.

Sebagai salah satu bank ‘Lima Besar’ di Kanada, mereka adalah bank keempat. Bank terbesar di Kanada berdasarkan kapitalisasi pasar dan aset, serta salah satu dari sepuluh bank terbesar di Amerika Utara. Umumnya dikenal dengan akronimnya BMO, yang juga merupakan simbol sahamnya di Bursa Saham Toronto dan Bursa Saham New York.

Pada tanggal 23 Juni 1817, John Richardson dan delapan pedagang menandatangani Anggaran Dasar untuk mendirikan Bank Montreal di rumah sewaan di Montreal, Quebec. Bank secara resmi mulai menjalankan bisnis pada 3 November 1817, menjadikannya bank tertua di Kanada. Mereka mengalami perubahan nama menjadi saat ini pada tahun 1822. Nomor Institusi BMO (atau nomor bank) adalah 001. Di Kanada, bank beroperasi sebagai BMO Bank of Montreal dan memiliki lebih dari 900 cabang, yang melayani lebih dari tujuh juta pelanggan.

Di Amerika Serikat, mereka melakukan bisnis sebagai BMO Financial Group, di mana mereka memiliki operasi besar di daerah Chicago dan di tempat lain di negara ini, di mana mereka mengoperasikan BMO Harris Bank. BMO Capital Markets adalah divisi investasi dan perbankan korporasi BMO, sedangkan divisi manajemen kekayaan dicap sebagai BMO Nesbitt Burns. Perusahaan ini berada di peringkat 131 di daftar Forbes Global 2000.

Perusahaan tidak melewatkan pembayaran dividen sejak 1829, membayar dividen secara konsisten walaupun menghadapi krisis utama dunia seperti Perang Dunia I, Depresi Hebat, Perang Dunia II, dan krisis keuangan 2008; ini membuat sejarah pembayaran dividen Bank of Montreal sebagai salah satu yang terpanjang di dunia.

Perusahaan Perbankan Terbesar di Kanada

Canadian Imperial Bank of Commerce

Bank Perdagangan Kekaisaran Kanada, yang biasa disebut CIBC, adalah salah satu dari bank ‘Lima Besar’ di Kanada. Bank ini berkantor pusat di Commerce Court di Toronto, Ontario. Nomor Institusi CIBC (atau nomor bank) adalah 010, dan kode SWIFT-nya adalah CIBCCATT. Ini juga salah satu dari dua bank besar yang awalnya didirikan di Toronto bersama Toronto-Dominion Bank.

Kanada Imperial Bank of Commerce dibentuk pada 1 Juni 1961, melalui merger antara Kanada Bank of Commerce (didirikan 1867) dan Imperial Bank of Canada (didirikan 1873), merger terbesar antara bank carteran dalam sejarah Kanada.

Bank memiliki empat unit bisnis strategis: Perbankan Pribadi dan Bisnis Kecil Kanada, Perbankan Komersial Kanada dan Manajemen Kekayaan, Perbankan Komersial AS dan Manajemen Kekayaan, dan Pasar Modal. Mereka memiliki operasi internasional di Amerika Serikat, Karibia, Asia, dan Inggris; Secara global. CIBC melayani lebih dari sebelas juta klien, dan memiliki lebih dari 40.000 karyawan. Perusahaan ini berada di peringkat 172 pada daftar Forbes Global 2000. Pada 2012, CIBC dinobatkan sebagai bank terkuat di Amerika Utara dan bank terkuat ke-3 di dunia oleh majalah Bloomberg Markets.

Bank Tingkat II

Meskipun bank ‘Lima Besar’ mendominasi sektor perbankan Kanada, ada bank tingkat kecil lain yang mungkin berbagi status hukum dan klasifikasi peraturan yang sama dengan ‘Lima Besar’. Sebagian besar bank tingkat II ini memiliki nilai aset yang rendah dibandingkan dengan bank tingkat I. National Bank of Canada dan HSBC Bank of Canada memiliki nilai aset terbesar lebih dari $ 50 miliar sedangkan sisanya dari bank tingkat II memiliki nilai aset kurang dari $ 20 miliar. Berbeda dengan Big Five yang terdiri dari kegiatan lain di luar bank yang diatur, sebagian besar bank tingkat II terbatas pada kegiatan yang diatur perbankan.