Memulai Bisnis di Kanada Sebagai Orang Asing

Memulai Bisnis di Kanada Sebagai Orang Asing – Apakah Anda adalah non-Kanada yang memiliki bisnis mapan di negara Anda sendiri dan ingin mencoba memulai bisnis juga di Kanada? Atau apakah Anda orang non-Kanada yang ingin membuka perusahaan baru di Kanada? Baca terus artikel ini untuk informasi dan saran yang penting. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil sebelum Anda dapat membuka dan menjalankan bisnis yang berbasis di Kanada. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan termasuk mendaftar untuk pajak penjualan dan mendapatkan izin usaha.

Saat ini, menurut sebuah studi dalam 10 bulan yang terperinci dari biaya bisnis internasional di 11 negara di Amerika Utara, Eropa dan Asia-Pasifik oleh KMPG, biaya bisnis Kanada adalah yang terendah kedua yang dicatat dalam penelitian ini, dan 5 persen lebih rendah daripada di AS. pokerasia

Memulai Bisnis di Kanada Sebagai Orang Asing

Kanada adalah negara terbaik untuk bisnis di G-20 menurut studi Majalah Forbes November 2012. Mereka menjadi salah satu tempat paling ramah dan menguntungkan di dunia untuk bisnis internasional dan investasi asing langsung. https://www.americannamedaycalendar.com/

Memperluas Bisnis Anda Ke Kanada

Memperluas bisnis ke Kanada untuk bisnis asing yang sudah mapan sangatlah mudah: setiap provinsi memiliki prosedur pendaftaran (dan biaya) untuk penggabungan ekstra-provinsi.

Jadi, contohnya, jika Anda orang non-Kanada, saat ini sedang mengoperasikan perusahaan di India, dan Anda ingin membuka bisnis di Ontario, Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda sebagai perusahaan ekstra-provinsi di provinsi itu.

Untuk penggabungan ekstra-provinsi, Anda akan membutuhkan Agen Layanan, “individu, berumur 18 tahun atau lebih yang tinggal di Ontario, atau perusahaan yang memiliki kantor terdaftar di Ontario.”

Perhatikan bahwa meskipun Ontario adalah provinsi dalam contoh ini, semua provinsi dan wilayah Kanada memiliki persyaratan yang serupa. Untuk memulai bisnis di Kanada, Anda harus menghubungi registrasi provinsi-provinsi tempat Anda ingin berbisnis dan menjalani prosedur yang diperlukan. Jika Anda ingin melakukan bisnis di lebih dari satu provinsi, Anda harus mendaftarkan bisnis baru Anda secara terpisah dengan masing-masing provinsi.

Di lain pihak, jika Anda bukan orang Kanada, ingin memulai sebuah perusahaan di Kanada, dan belum memiliki bisnis yang mapan di negara asal Anda, ada beberapa cara Anda dapat membuka bisnis di Kanada.

Mulai Bisnis di Kanada dengan Berimigrasi

Pertama, jika Anda ingin tinggal di Kanada, Anda dapat mengajukan permohonan untuk datang ke Kanada sebagai imigran bisnis. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat memulai bisnis di Kanada dan tinggal di sana.

Ketika Anda melihat informasi tentang imigrasi ke Kanada dari website resmi Kewarganegaraan dan Imigrasi Kanada, Anda akan melihat bahwa ada dua jenis program imigrasi bisnis: program visa permulaan, dan program untuk wiraswasta.

Untuk berpartisipasi dalam program visa permulaan, Anda harus:

  • Memiliki bisnis yang memenuhi syarat.
  • Minta surat dukungan dari organisasi yang ditunjuk (grup modal ventura, angel investor, atau inkubator bisnis).
  • Memenuhi persyaratan bahasa (kemahiran dalam bahasa Inggris atau Prancis).
  • Miliki cukup uang untuk menetap dan tinggal di Kanada sebelum bisnis Anda mulai menghasilkan uang.

Untuk datang ke Kanada sebagai wiraswasta, Anda harus memiliki:

  • Pengalaman yang relevan dalam kegiatan budaya atau atletik, dan berniat serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kehidupan budaya atau atletik Kanada.
  • Berpengalaman dalam manajemen pertanian, dan berniat serta dapat membeli dan mengelola pertanian di Kanada.

Faktor-faktor lain yang memengaruhi aplikasi Anda untuk datang ke Kanada sebagai wiraswasta termasuk pendidikan, usia, kemampuan beradaptasi, dan kemampuan bahasa Anda; Anda harus dapat mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Prancis dengan mahir untuk datang ke Kanada.

Mulai Bisnis di Kanada Tanpa Hidup di Kanada

Jika Anda tidak berimigrasi ke Kanada dan bukan warga negara Kanada atau imigran darat (berstatus penduduk tetap), Anda masih dapat memulai perusahaan di Kanada. Hal yang penting untuk dipahami adalah bahwa aturan tentang siapa yang dapat dan yang tidak dapat memulai jenis bisnis tertentu ditentukan oleh masing-masing provinsi Kanada dan berbeda dari provinsi ke provinsi (atau wilayah).

Misalnya, saat ini, provinsi British Columbia (B.C.) memiliki aturan paling fleksibel mengenai bisnis non-residen. Di provinsi itu, siapa pun dapat memulai kepemilikan perseorangan, kemitraan, atau korporasi terlepas dari apakah mereka warga negara Kanada atau bukan.

Untuk memulai bisnis di B.C. kamu butuh:

  • Miliki alamat fisik nyata untuk bisnis Anda (kotak pos saja tidak cukup baik).
  • Dapatkan izin kerja yang benar dari Citizenship and Immigration Canada.
  • Kirim aplikasi Investasi Kanada untuk ditinjau. (Undang-Undang Investasi Kanada menyatakan bahwa “orang non-Kanada yang memperoleh kendali atas bisnis Kanada yang ada atau yang ingin mendirikan bisnis Kanada yang tidak terkait tunduk pada Undang-undang ini, dan mereka harus menyerahkan Pemberitahuan atau Aplikasi Peninjauan.”)

Maka Anda siap mengikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk mendirikan bisnis kecil baru Anda di Kanada.

Jika Anda ingin memulai bisnis di provinsi atau wilayah lain, Anda harus memeriksa persyaratan khusus mereka. Jika mereka tidak mengizinkan orang non-Kanada untuk memulai jenis bisnis yang ingin Anda mulai di sana, Anda dapat membangun kemitraan atau korporasi dengan satu atau lebih warga negara Kanada atau imigran darat.

Jelas, sebagai non-Kanada, jika Anda menjalin kemitraan dengan satu orang lain, orang lain itu harus warga negara Kanada atau pendatang.

Memulai Bisnis di Kanada Sebagai Orang Asing

Untuk perusahaan, sesuai dengan Canada Business Corporations Act, paling tidak 25 persen dari direksi harus penduduk Kanada (jika 25% dari direksi bukan angka bulat yang dibulatkan ke angka keseluruhan terdekat). Jika korporasi memiliki kurang dari empat direktur, setidaknya satu harus merupakan penduduk Kanada.

Ketika Anda memulai sebuah perusahaan di Kanada, jika perusahaan itu adalah suatu kemitraan, Anda harus mendaftarkan kemitraan Anda di provinsi atau wilayah tempat Anda akan melakukan bisnis. Hubungi pencatatan provinsi dari provinsi tempat Anda ingin melakukan bisnis. melalui prosedur yang disyaratkan.

Jika bisnis yang Anda mulai adalah perusahaan, pertama-tama Anda harus memutuskan apakah Anda akan menggabungkan bisnis Anda secara federal atau provinsi.

Kesimpulan

Jika Anda seorang non-Kanada yang berpikir untuk memulai bisnis atau ingin memperluas operasi perusahaan Anda, pikirkan untuk melakukannya Kanada! Mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk dunia bisnis daripada hanya pemandangan yang indah. Sistem keuangan yang stabil, tenaga kerja yang sangat terampil dan pajak perusahaan yang kompetitif hanyalah beberapa keuntungan dari melakukan bisnis di Kanada yang akan menguntungkan bagi bisnis Anda.

Jika Anda bukan orang Kanada yang ingin memulai bisnis di Kanada dan tinggal di Kanada, Anda harus berimigrasi ke Kanada atau menemukan satu atau lebih orang Kanada untuk bekerja sama. Satu-satunya cara Anda dapat tinggal di Kanada secara permanen dan mengoperasikan bisnis Anda adalah jika Anda berimigrasi ke Kanada.